Powered By Blogger

Minggu, 13 Juni 2010

KORSEL BERHASIL TUNDUKKAN YUNANI

Hasil Pertandingan Korea Selatan vs Yunani: Korea Selatan Kalahkan Negeri Para Dewa


Korea Selatan berhasil meraih nilai penuh setelah mengalahkan Yunani pada laga perdana grup B, Piala Dunia 2010.

Bertanding di Stadion Nelson Mandela Bay, Sabtu (12/6/2010), Yunani terlebih dahulu mendapat peluang di menit ke-4, namun tendangan Vassilis Torosidis masih melebar dari gawang Korsel.

Pada menit ke-7 giliran Korsel yang mendapat peluang dari tendangan bebas Ki Sung-Yueng dari pojok kanan pertahanan Yunani. Bedanya, Korsel mampu memaksimalkan peluang tersebut menjadi sebuah gol yang diciptakan oleh Lee Jung-Soo. Gol tersebut merupakan gol tercepat yang berhasil diciptakan sejauh ini di Piala Dunia 2010.

Setelah unggul 1-0, permainan Korsel lebih terkordinasi dan mulai mengandalkan umpan-umpan pendek untuk menguasai jalannya babak pertama. Dan hasilnya di menit ke-27 Korsel memperoleh sebuah peluang melalui sebuah serangan balik yang cepat, Park Chu-Young mampu melewati 3 pemain belakang Yunani, namun penyelesaian akhirnya masih belum berbuah gol, setelah sepakannya berhasil ditepis oleh Alexandros Tzorvas.

Dibabak kedua, Korsel mampu menguasai permainan dan sekali lagi menciptakan gol cepat setelah 7 menit babak kedua berjalan. Gol tercipta akibat kesalahan Loukas Vyntra, Park Ji-Sung berhasil mencuri bola dari kakinya dan membawa bola melewati beberapa pemain belakang Yunani dan berhasil mencetak gol kedua untuk Korsel.

Walaupun permainan Yunani kurang berkembang, Yunani bukan tanpa peluang di babak ini. Pada menit ke-81, Theofanis Gekas berhasil melakukan sepakan keras namun berhasil di tepis oleh penjaga gawang Korsel, Jung Sung-Ryong.

Hingga akhir pertandingan, kedudukan masih tetap 2-0 untuk kemenangan Korea Selatan. Dengan hasil ini, Korsel untuk sementara memimpin grup B dengan poin 3.

Man of the Match pada pertandingan Korea Selatan vs Yunani adalah: Park Ji-sung

Tidak ada komentar: