Powered By Blogger

Kamis, 17 Juni 2010

janji MESSI


Piala Dunia 2010 bakal menjadi ajang pembuktian bagi Messi bahwa dirinya bisa tampil seperti saat berkostum Barcelona. Messi sudah menjanjikan hal ini. Dia merasa gerah karena kerap dikritik akibat berhasil mencetak 47 gol sepanjang musim 2009/10 tapi melempem bersama Tim Tango.

Impiannya adalah membawa Argentina terus merengkuh kemenangan di Afrika Selatan. Ia berharap bisa tampil apik. Sebagai individu, ia berharap bisa bermain seperti saat tampil di Barcelona dan muncul sebagai juara.

Harapannya bukan impian kosong, Messi menilai timnya justru sudah teruji karena sempat terseok-seok pada sejumlah laga Pra Piala Dunia 2010.

Meski telah berjuang di babak kualifikasi karena dirundung banyak masalah. Mereka harus tampil tandang di beberapa laga awal sehingga semuanya sulit. menurutnya ia harus mengganti pelatih, ketika Maradona mengambil alih posisi di Pra Piala Dunia. Tapi babak kualifikasi sudah membuat ia kuat dan bertekad tak akan menunjukkan performa yang sama di Piala Dunia 2010.

Janji tersebut harus dibuktikan Messi. Kalau tidak, kritik akan semakin menghujani dirinya dan sang pelatih, Maradona. Selama ini, Maradona dituding sebagai penyebab buruknya penampilan Messi di timnas. Namun, Messi menolak anggapan itu.

Awalnya, Messi memang mengaku agak aneh melihat Maradona duduk di kursi pelatih karena biasanya berada diatas lapangan sebagai pemain. Namun, lama-lama dia terbiasa bertemu sang legenda Tim Tango. Karena itu dia merasa tak sulit untuk menjalin komunikasi dengan Maradona. Apalagi ketika dirinya dipercaya untuk mengenakan kostum nomor 10 yang dulu pernah dikenakan Maradona.

Messi begitu bangga bisa mengenakan kostum timnas berikut dengan tanggungjawabnya. Terutama di negara yang semua penduduknya selalu ingin tahu apa saja yang mereka lakukan di timnas.

Tidak ada komentar: